Berita  

Dokter Helmi Peragakan 23 Adegan Pembunuhan Letty

Jakarta, KabarBerita.id — Tersangka pembunuhan Dokter Ryan Helmi memperagakan 23 adegan saat rekonstruksi penembakan yang menewaskan istrinya Dokter Letty Sultri.

“Ada 23 adegan, 20 adegan di klinik dan tiga di Polda Metro Jaya,” kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan di Jakarta, Senin (13/11).

Hendy mengatakan Helmi memperagakan 20 adegan di tempat kejadian perkara Azzahra Medical Center Cawang Jakarta Timur dan tiga lokasi di Polda Metro Jaya.

Hendy mengungkapkan seharusnya Helmi menjalani adegan di Bekasi Jawa Barat namun penyidik memutuskan tiga adegan rekonstruksi digelar di Polda Metro Jaya.

Hendy menuturkan Helmi memesan ojek di Bekasi menuju klinik yang menjadi tempat kerja istrinya namun sempat berteduh lantaran hujan. “Pelaku mengisi peluru dan dimasukkan ke plastik,” ujar Hendy.

Sebelumnya, Helmi menembak mati Letty di Azzahra Medical Center Cawang Jakarta Timur pada Kamis (9/11) pukul 14.30 WIB. Petugas kepolisian menduga Helmi menembak mati istrinya lantaran persoalan rumah tangga dan enggan bercerai. Polisi menyita dua pucuk senjata api jenis revolver rakitan dan FN yang dibeli Helmi seharga Rp 45 juta dari seseorang.

Tinggalkan Balasan