Diwawancara Wartawan Jadi Ketua Watimpres: Kalian Jangan Banyak Tanya

Menko Polhukam Wiranto memberikan keterangan pers terkait revisi UU KPK di Jakarta, Rabu (18/9/2019). Wiranto menegaskan agar masyarakat tidak perlu mencurigai lembaga negara terutama Presiden Joko Widodo terkait revisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) yang telah disahkan menjadi undang-undang dalam Rapat Paripurna DPR pada Selasa (17/9), karena pemerintah sendiri tidak menginginkan pemberantasan korupsi dan pencegahannya menjadi tumpul di Indonesia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto meminta wartawan jangan terlalu banyak bertanya terkait penunjukkan dirinya sebagai ketua dan anggota Wantimpres.

Wiranto mengatakan ia baru saja dilantik bersama delapan Wantimpres lainnya, dan belum mulai bekerja.

Usai dilantik di Istana, Jumat (13/22), Wiranto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi ketua merangkap anggota Wantimpres. Ia mengaku bersama anggota lainnya akan memberikan pikiran dan pertimbangan ke Jokowi.

“Semoga mudah-mudahan kami akan bekerja, mudah-mudahan kami bisa memberikan sumbang pikir dalam ruang yang mungkin berbeda dengan instrumen yg beliau sudah ada,” kata Wiranto.

Lalu ia menolak pertanyaan-pertanyaan dari wartawan.

“Tapi gini loh, lebih baik kamu jangan terlalu banyak nanya. Saya belum bekerja. Hari Senin nanti saya baru bekerja, itu pun baru nanti serah terima dengan yang lama. Setelah itu baru saya akan bicara,” ujarnya.

Menurut Wiranto, Wantimpres harus memahami betul jalan pikiran, keinginan, dan harapan Jokowi dalam menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan.

Salah satu fokus Jokowi adalah membangun sumber daya manusia (SDM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here