Berita  

Diundang Peresmian The Yudhoyono Institute, Jokowi: Pas Ada Acara Lain

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Joko Widodo tidak bisa menghadiri acara pembukaan “The Yudhoyono Institute” untuk memenuhi undangan yang disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono.

“Saya kebetulan ada acara yang lain sehingga tidak bisa datang nanti malam,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (10/8) sore.

Ia menyebutkan AHY bertemu dengan dirinya untuk menyampaikan undangan untuk hadir di pembukaan The Yudhoyono Institute.”Tadi kebetulan anak saya Gibran pas di sini, ya sudah ayo saya kenalin,” kata Jokowi.

Ia menyebutkan pertemuan dirinya dengan AHY membahas banyak masalah, terutama masalah anak muda.”Saya sampaikan ‘landscape’ politik ke depan seperti apa. Perkiraan saya akan seperti ini seperti ini,” tuturnya.

Sebelumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku menyampaikan pesan dari Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono kepada Presiden Joko Widodo saat bertemu dan makan siang bersama di Istana Merdeka Jakarta.

“40 menit sebelum saya berangkat, tadi saya ditelepon Pak SBY, tentunya Pak SBY menyambut baik dan senang mendengar saya menghadap dan sowan ke Pak Presiden. Dan beliau tentunya menitipkan pesan, salam hormat untuk Pak Jokowi dan keluarga,” kata AHY saat konferensi pers usai bertemu Presiden dan putranya Gibran Rakabuming Raka di ruang “presidensial lounge” yang terletak samping kanan Istana Merdeka Jakarta.

AHY mengatakan SBY juga mendoakan agar Presiden Jokowi sukses dan selalu sehat serta diberikan kesuksesan di dalam memimpin negeri dan memimpin pemerintah.”Itu harapan dan doa dari Bapak SBY,” ucap AHY.

AHY mengatakan kedatangannya ke Istana dalam rangka saya meminta doa restu karena pada Kamis malam ini akan diluncurkan “The Yudhoyono Institute” yang akan diselenggarakan di Jakarta Theatre.

“Saya akan menjadi direktur eksekutif dari institut tersebut, oleh karena itu tentu saya memohon doa restu kepada bapak presiden sekaligus juga ingin mendapatkan wejangan, nasihat dan hal-hal lain yang perlu saya jadikan pedoman dalam rangka kesuksesan dari institut tersebut,” paparnya.

Tinggalkan Balasan