Ditanya Berapa Kuota Beasiswa untuk Mahasiswa Papua, Kemenristekdikti tak Bisa Jawab

Jakarta, KabarBerita.id — Sekretaris Jendral Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Ainun Naim menyebut selama ini pihaknya memang selalu menyiapkan beasiswa untuk mahasiswa asal Papua.

Program beasiswa telah berlangsung sejak lama, dan hingga saat ini kata dia, program itu masih berlanjut meski sempat terjadi kisruh di Manokrawi dan Jayapura.

Seperti diketahui, kerusuhan terjadi diduga imbas dari aksi penahanan sejumlah mahasiswa asal Papua di Surabaya hingga pernyataan dari Wakil Wali Kota Malang yang menyebut mahasiswa Papua harus kembali ke daerahnya.

“Memang ada beasiswa ini ya. Itu kan ada (untuk) Papua, Nusa Tenggata Timur, sampai sekarang masih ada,” kata Ainun di Gedung The Westin, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).

Meski begitu, saat ditanya terkait seberapa banyak kuota dan total beasiswa yang diberikan oleh Kemenristek Dikti kepada mahasiswa asal Papua ini, Ainun tak mau menjawab.

Pastinya, kata dia, pihaknya akan tetap memberikan kuota beasiswa yang sama untuk para mahasiswa Papua ini meski sempat muncul insiden dan kekisruhan. Program beasiswa itu dipastikan tak akan dihapus atau dikurangi jumlahnya. “Itu tetap (ada). Ini kan jangan karena ada masalah sedikit kemudian program yang baik diputus, itu tetap ada,” kata dia.

SHARE
Previous articleRibery Resmi Gabung Fiorentina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here