Diperbolehkan Lagi Berpatroli, Aipda Ambarita Buka Suara

Jakarta, KabarBerita.id — Aipda Monang Parlindungan Ambarita menyatakan dirinya siap mengemban perintah untuk kembali berpatroli di jalan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ini menanggapi pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menyebut Ambarita akan kembali berpatroli bersama Tim Perintis Presisi.

“Apa yang sudah di perintahkan M1 (Fadil) akan saya emban dengan penuh rasa tanggung jawab, agar institusi yang kita cintai ini, dicintai masyarakat dengan tulus,” kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (5/1).

Ambarita saat ini bertugas di Bidang Humas Polda Metro Jaya setelah dimutasi dari Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jakarta Timur pada Oktober 2021 akibat melanggar prosedur.

Ambarita Kembali Turun ke Jalan, Jacklyn Choppers Balik ke Reserse

Sebelumnya, Ambarita dimutasi buntut aksinya menggeledah ponsel milik warga secara acak tanpa izin saat melakukan patroli di jalan. Penggeledahan itu merupakan bagian dari tayangan salah satu televisi swasta dan potongan video itu pun viral di media sosial.

Saat itu banyak pihak mengkritik aksi yang dilakukan Ambarita. Ia pun diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya dan dinyatakan telah melanggar prosedur.

Selain Ambarita, Fadil juga menyebut bahwa rekannya, Aiptu Jakaria akan kembali ke bidang reserse. Jakaria saat ini juga bertugas di Bidang Humas usai dimutasi dari Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Fadil mengatakan sudah cukup bagi Ambarita dan Jakaria atau dikenal dengan julukan Jacklyn Choppers melakukan pertapaan selama 1,5 tahun.

Dalam rentang waktu itu, Fadil berharap keduanya memiliki wawasan baru untuk melaksanakan tugas ke depannya sebagai seorang anggota Polri.

“Sudah 1,5 saya suruh bertapa mereka, mudah-mudahan selama pertapaan menemukan sesuatu yang baru yang nantinya lebih mengasah hati dan pikirannya untuk lebih melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Jakarta,” tutur Fadil, Sabtu (31/12/2022).

Tinggalkan Balasan