Dinkes Kerinci Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Untuk Cegah Cacar Monyet PHBS

  • Bagikan

Kerinci, KabarBerita.id — Dinas kesehatan Kerinci mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai upaya dalam pencegahan berbagai penularan penyakit termasuk penyakit cacar monyet.

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal mengatakan meski saat ini kasus cacar monyet belum ditemukan di Kabupaten Kerinci namun hal ini perlu diwaspadai bersama

Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menerapkan protocol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga kebersihan.

Ia menyampaikan hal tersebut dilakukan menyikapi pernyataan organisasi kesehatan dunia atau WHO yang menetapkan cacar monyet sebagai darurat kesehatan global.
Karena telah meluasnya wabah tersebut ke lebih dari 70 negara sehingga harus menjadi perhatian masyarakat seluruh dunia.

Selain menerapkan PHBS, peran serta keluarga atau orang tua dalam menjaga dan aktif memantau kesehatan anak-anak juga penting.

Warga juga diminta untuk tidak panik dengan berbagai virus baru yang saat ini banyak ditularkan dari hewan peliharaan, karena virus cacar monyet belum ditemukan di Kabupaten Kerinci.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *