Viral  

Dinilai Terlalu Mewah, Pernikahan Kahiyang Bobby Di Kritik Fahri Hamzah , Ini Jawaban Jokowi

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Kabarberita.id –  Presiden Joko Widodo memang akan menihkahkan puteri satu satunya yaitu Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution.

Namun Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengkritik  soal pesta pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution yang dinilai mewah.

Jokowi pun merespon pernyataan Fahri Hamzah tersebut.

“Ya, relatif lah yang namanya sederhana itu,” ujar Jokowi ditemui di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo, Selasa (7/11/2017) sore.

Memang nyatanya, pernikahan Kahiyang-Bobby serba menggunakan milik sendiri. Mulai dari gedung akad dan resepsi milik sendiri, katering milik sendiri hingga panitia yang direkrut dari keluarga dan kolega dekat.

“Gedungnya gedung sendiri, kateringnya katering sendiri, panitianya sendiri juga. Jangan dibandingkan dengan yang lain-lain,” ujar Jokowi.

Apalagi, pernikahan digelar ini digelar di kampung halaman, bukan di kota besar semisal Jakarta.

“Hajatannya di kampung, ya memang adanya seperti ini,” ujar Jokowi.

Fahri juga sebelumnya kedapatan menyinggung banyaknya pejabat yang diundang ke pernikahan Kahiyang-Bobby. Fahri salah satunya yang diundang.

Iamengungkapkan, seharusnya pernikahan tersebut dirayakan secara sederhana dengan pesta kecil saja.

Terlebih, sempat ada surat edaran agar pejabat negara tak mengundang pejabat lebih dari 400 orang.

“Supaya kalau anak kita nanti jalan berdua sama orang gitu kan, bukan muhrim, kita bilang dia sudah nikah. Enggak apa-apa dia jalan. Pengumumannya di Twitter aja. Ya atau vlog kan, bagus. Asyik kan zaman sekarang,” ungkapnya.

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan