Berita  

Diminta SBY tak Bicara ke Media, Roy Suryo: Saya Terima

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo untuk sementara waktu tidak tampil di acara talk show televisi atau media lain.

Instruksi SBY itu agar tidak menimbulkan kebingungan kader Demokrat. Hal itu diketahui dalam pesan singkat yang beredar di media sosial sejak Sabtu (21/4/2018).

Dalam pesan atas nama SBY itu, Roy dinilai banyak menyampaikan pernyataan yang tak sesuai dengan posisi dan kebijakan partai.

SBY mengungkapkan kerap mendapat pesan dari kader di daerah terkait beberapa penyataan Roy di media. SBY lantas meminta Roy untuk fokus pada tugasnya di DPR maupun memenangkan Demokrat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Pileg dan Pilpres 2019.

Saat dikonfirmasi soal perintah itu, Roy Suryo membenarkannya. “Sikap saya langsung menerima dengan baik dan melaksanakan perintah Ketua Umum tersebut,” ujar Roy.

“Saya lakukan dengan sepenuh hati  karena memang demikianlah yang seharusnya terjadi… ini saya anggap sebagai sikap ‘ngemong’ (pembinaan) yang sangat baik dari Bapak SBY,” sambung dia.

Tinggalkan Balasan