Diklat MDTA, Wabup Sukabumi : Sejalan dengan Visi Kabupaten Sukabumi

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka pendidikan dan latihan (Diklat) pengembangan kurikulum Madrasah Diniyah Tamiliyah Awaliyah (MDTA), Kegiatan yang dilakukan untuk peningkatan mutu guru diniyah ini, dilaksanakan di Kampus Pendidikan Alquran Ad Daˮwah, Kecamatan Cibadak. Minggu (28/3/2021).

H. Iyos mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. Hal itu sejalan dengan visi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif. “Dalam mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi, semua lembaga terkait harus berkolaborasi dan bersinergi. Apalagi, pembangunan akhlak dan mental anak akan lebih digairahkan,” ujarnya.

Maka dari itu, keberadaan madrasah diniyah sangat penting. Khususnya dalam mendidik generasi muda. “Oleh karena itu, kurikulum di madrasah diniyah harus disesuaikan dengan perkembangan zaman. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas madrasah diniyah, dan guru merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Direktur Kampus Pendidikan Alquran Ad Daˮwah KH. Nurdin Abdul Kohar mengatakan, diklat ini untuk menyamakan pemahaman antara guru madrasah diniyah. Sebab, setiap madrasah diniyah memiliki kriteria dan karakteristik tersendiri. “Saya sangat berharap peserta bisa mengikuti diklat ini sampai selesai. Sehingga, berbagai potensi yang ada dalam diniyah bisa tergali,” bebernya.

Usai kegiatan, H. Iyos meninjau siswa paket C yang sedang melaksanakan ujian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan