Berita  

Diinterupsi Jaksa, Freedrich: Pendidikan Saya Lebih Tinggi dari Kamu!

Jakarta, KabarBerita.id — Terdakwa merintangi penyidikan korupsi proyek e-KTP Fredrich Yunadi kembali bersitegang dengan Jaksa Penuntut Umum pada KPK. Fredrich keberatan ditegur Jaksa saat mengajukan pertanyaan kepada Indri Astuti, perawat Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Jaksa Takdir Suhan menegur sikap Fredrich karena berulang kali mengajukan pertanyaan berulang dan kerap mengulang Berita Acara Pemeriksa (BAP) terhadap saksi. Belum selesai interupsi Jaksa Takdir, Fredrich menyelak dengan mengatakan bahasa yang digunakan lebih baik ketimbang jaksa.

“Bahasa Indonesia saya lebih bagus dari situ, pendidikan saya juga lebih tinggi dari situ cukup keberatannya kepada yang mulia saja, berarti ini kamu berhadapan saya secara pribadi,” ujar Fredrich di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (5/4).

Ketua Majelis Hakim, Saifuddin Zuhri pun melerai ketegangan antara keduanya. Hakim Saifuddin meminta agar Fredrich lebih mampu mengontrol emosi dengan baik.

Emosi mantan kuasa hukum Novanto itu pun sedikit lebih tenang namun dia berdalih terpancing dengan teguran jaksa. “Sudah, terdakwa jangan begitu lagi,” ujar Hakim Saifuddin.

“Mohon maaf yang mulia kadang lidah saya suka ketelisut,” ujar Fredrich.

Tinggalkan Balasan