Didesak Mundur, Ketua PSSI: Orang Bisa Bicara Apa Saja

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara terkait desakan publik kepada dirinya untuk mundur usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Iriawan menjadi sorotan setelah Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang. Tragedi ini terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya pada pekan ke-11 Liga 1, Sabtu (1/10).

“Ya desakan semua orang bisa bicara apa saja,” ujarnya di Polres Malang, Senin (3/10).

Iriawan mengatakan terkait gelaran sepak bola yang tengah berlangsung di tanah air akan tetap berjalan. Seperti yang diketahui pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 masih tetap berjalan.

Iriawan bukan hanya mendapat desakan mundur. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu diserang netizen usai salah memberikan ucapan pembuka saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan.

Iwan membuka dengan menyebut “hadirin yang berbahagia” yang kemudian mendapat kecaman dari netizen. Netizen menyerang Iwan dengan berbagai macam sebutan, mulai dari tidak tahu kondisi hingga tidak punya empati.

Terpisah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD selaku pimpinan Tim Gabungan Investigasi Pencari Fakta (TGIPF) meminta PSSI untuk segera melakukan pembenahan secara internal agar busa dikendalikan secara baik.

Tinggalkan Balasan