Dianggap Tak Islami, Megawati: Saya Haji 2 Kali, Umrah 3 Kali

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri mengaku tak peduli bila ada pihak yang menuding dirinya kurang Islami.
Ketua Umum PDI Perjuangan ini pun menegaskan keislamannya dengan memamerkan ibadah haji dan umrah yang telah ia lakukan berulang kali.

“Saya orang Islam, nanti dibilang enggak Islam, naik haji saya sudah dua kali, umrah saya sudah tiga kali, ada yang mengatakan saya enggak Islami, ya bodo amat,” kata Megawati dalam pidatonya di Seminar Nasional Pancasila yang digelar di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (16/2).

Selain itu, Megawati menyinggung masih ada anggapan masyarakat Indonesia belum siap menghadapi bencana. Ia menyinggung fenomena ini dengan maraknya asumsi di tengah masyarakat bahwa bencana merupakan pemberian Allah SWT.

“Mbok jangan gini, rakyat kita jadi tidak siap, kenapa? Selalu dibilang ini ‘bencana itu sudah dibilang pemberian gusti Allah’, MasyaAllah,” kata dia sambil menepuk tangan di jidat.

Membantah asumsi itu, Megawati meminta masyarakat tetap ikhtiar dan berbuat untuk mempertahankan hidup ketika bencana terjadi. Terlebih, ia mempercayai ajaran Islam mengajarkan manusia tetap berupaya untuk hidup agar terus beriman kepada Allah SWT.

“Nah, ini tsunami kalau wis panik, blak bluk blak bluk gitu, nah itu saya lihatlah,” kata dia.

Tinggalkan Balasan