Berita  

Diana Dewi Wakili Komunitas Depok Peduli Sumbang Rp 1 Miliar ke Pemkot Depok

Depok, KabarBerita.id — Perwakilan Komunitas Depok Peduli, Diana Dewi menyumbangkan bantuan untuk penanganan wabah Corona sebesar Rp 1 Miliar ke Pemerintah Kota Depok, Ahad (5/4/2020).

Diana yang juga warga Depok ini mengungkapkan, pihaknya hanya bisa memberikan dukungan dan bantuan kepada pihak-pihak yang langsung berjuang di garda depan penanganan Covid-19.

“Kami hanya bisa memberikan dukungan, insyaAllah dengan dukungan dari kami semua teman-teman lebih semangat lagi. Semoga wabah Covid-19 segera pergi,” papar Diana di Balaikota Depok.

Diana menjelaskan bantuan senilai Rp 1 Miliar dari Komunitas Depok Peduli terbagi menjadi beberapa barang. Di antaranya sembako berisi minyak goreng, terigu, daging sapi sebanyak satu ton, beras setengah ton.

Selain itu, juga disalurkan 200 set Alat Pelindung Diri (APD), 100 masker medis, 100 face shield dan uang tunai senilai Rp 250 juta.

“Rencananya akan ada 5.000 alat Rapid Test yang datang pada pertengahan April ini. Semoga ini bisa membantu masyarakat dan tenaga kesehatan di Depok yang melakukan tugasnya,” papar Ketua Kadin DKI Jakarta ini.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku bantuan ini adalah bentuk kepedulian warga Depok terhadap sesama yang tengah menghadapi wabah COVID19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian warga Depok, semoga bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang sedang dalam kondisi sulit. Selain juga memberi tambahan semangat bagi tenaga kesehatan yang sedang berjuang di pusat-pusat kesehatan. Untuk penyalurannya akan diserahkan kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan,” kata Mohammad Idris.

Tinggalkan Balasan