Di Jepang, Melania Trump Belajar Soal Mutiara

  • Bagikan
Ibu Negara AS Melania Trump (kiri) ditemani istri PM Jepang Akie Abe saat melihat mutiara di toko Mikimoto Ginza, Tokyo, Jepang.

TOKYO, Kabarberita.id – Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump turut hadir dalam kunjungan Presiden Donald Trump ke Jepang. Saat Presiden Trump bermain golf dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Melania menghabiskan waktu dengan mempelajari mutiara bersama istri Shinzo Abe, Akie Abe.

Melania mempelajari seluk beluk mutiara Jepang di sebuah toko mutiara ternama, Mikimoto Pearl. Melania dan Akie sempat mendapatkan pelajaran mengenai perbedaan jenis-jenis mutiara, cara ‘memanen’ mutiara hingga cara menyatukan mutiara-mutiara menjadi perhiasan.

Melania dan Akie juga sempat melakukan tur di Mikimoto Pearl dan melihat langsung beragam jenis mutira asal Jepang. USA Todaymengungkapkan bahwa Melania tidak melakukan transaksi pembelian mutiara dalam kunjungan ini.

Tak hanya mempelajari seluk-beluk mutiara, Melania dan Akie juga sempat berfoto dengan dua penyelam mutiara yang disebut Ama. Kedua ama ini mengenakan baju tradisional mereka lengkap dengan kacamata selam di kepala dan keranjang untuk mengumpulkan mutiara.

Mikimoto Pearl bukan toko mutiara biasa. Mereka adalah perusahaan yang ditunjuk sebagai penyedia perhiasan resmi bagi keluarga kerajaan Jepang. Pendiri Mikimoto Pearl, Kokichi Mikimoto, mengatakan mereka mulai membudidayakan mutiara sejak 1893. Toko pertama Mikimoto Pearl resmi beroperasi pada 1899.

Kunjungan Melania dan Aki ke Mikimoto Pearl menyedot perhatian yang cukup besar. Ada ratusan orang yang terlihat melirik ke dalam toko selama Melania dan Aki berkunjung.

Selama di Jepang, Melania dan Donald mendapatkan pengawalan yang cukup ketat. Jalanan di Ginza, taman dan area sekitar hotel tempat Melania dan Donald menginap dijaga ketat oleh petugas. (Sumber: Republika.co.id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan