Deschamps Ngamuk Usai Kounde Pakai Kalung Emas

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps marah dengan ulah bek Jules Kounde yang menggunakan kalung emas saat mengalahkan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12).

Prancis menang 3-1 atas Polandia pada laga di Stadion Al Thumama, Doha. Kemenangan itu membuat Les Bleus akan bertemu Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Salah satu momen menarik dari laga Prancis vs Polandia adalah ketika Kounde tertangkap kamera memakai kalung pada menit ke-40. Hakim garis kemudian meminta bek Barcelona itu melepas kalung tersebut.

Berdasarkan regulasi laws of the game FIFA pasal empat, pemain dilarang menggunakan benda atau objek yang bisa membahayakan pemain lawan, termasuk perhiasan.

Tindakan Kounde itu membuat Deschamps murka. Pasalnya Kounde bisa mendapat kartu kuning karena memakai kalung dan absen saat Prancis melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 2022.

“Pemain tidak diperbolehkan menggunakan benda seperti ini. Pemain tidak bola memakai gelang, kalung, atau jam. Saya tidak tahu ada apa di kalungnya itu. Yang saya tahu Kounde percaya takhayul. Dia juga memakai kalung saat latihan, tapi saya tidak tahu apa artinya,” ujar Deschamps dikutip dari AS.

“Saya bilang ke dia: ‘Kamu beruntung saya tidak ada di depan kamu’. Wasit sudah memberi kami peringatan saat pertandingan berhenti. Itu tidak diperbolehkan. Kounde merasa sudah melepas kalung, tapi ternyata dia belum melepasnya. Ini adalah kesalahan kami dan tidak akan terjadi lagi,” ucap Deschamps.

Beruntung Kounde tidak mendapat kartu kuning dari wasit dan bisa bermain di perempat final Piala Dunia 2022.

“Saya lupa, hal ini tidak pernah terjadi kepada saya sebelumnya, tidak di Spanyol atau lainya. Kali ini saya lupa. Wasit hanya memberitahu saya untuk melepasnya, hanya itu,” ucap Kounde.

Tinggalkan Balasan