Depok Pertahankan Predikat Kota Layak Anak 5 Kali Berturut-turut

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kota Depok telah berhasil mempertahankan predikat Nindya pada ajang penghargaan kota layak anak tahun 2022 yang diselenggarakan oleh kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik Indonesia.

Dengan Raihan penghargaan tersebut kota sejuta Maulid ini telah meraih predikat yang sama sebanyak lima kali secara berturut turut yakni pada tahun 2017, 2018, 2019, 2021 dan 2022.

Walikota Depok, Mohammad Idris merasa bersyukur dan berterimakasih banyak atas kegigihan dan kerja sama baik jenis maupun stakeholder untuk mewujudkan kota layak anak dan mempertahankan peringkat Nindya.

Pernyataan walikota Depok disampaikan setelah menerima penganugerahan apresiasi kabupaten atau kota layak anak tahun 2022 di Hotel Novotel Bogor Golf Resort And Convention Center, Jumat (22/07).

Ia melanjutkan secara keseluruhan predikat Nindya yang diraih kota Depok sesuai dengan kriteria dan capaian yang ada di kota Depok. Maka dari itu tidak ada verifikasi ulang untuk tahun ini karena kota Depok telah masuk dalam kelompok Nindya.

Ia juga berharap semoga tahun depan bisa meningkatkan kekurangan apa yang bisa di Ferry fixasi ulang sehingga kota Depok dapat naik kelas ke kategori tertinggi yaitu KLA utama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menambahkan, kekurangan yang harus ditambah oleh Pemkot Depok yaitu Sekolah Ramah Anak.

Saat ini pihaknya juga sedang mengupayakan agar seluruh sekolah di kota Depok bisa berstatus ramah anak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan