Demokrat Mulai Pemakzulan Trump Jika Wapres AS Bergeming

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Demokrat, Amerika Serikat kembali berupaya memakzulkan Donald Trump dari kursi presiden apabila Wapres Mike Pence dan kabinetnya tidak lekas mencopotnya dengan melakukan Amandemen ke-25 Konstitusi.
“Partai Demokrat memulai proses pemakzulan Presiden Donald Trump untuk kedua kalinya pada Senin (11/1) andai Wapres Mike Pence dan kabinetnya tidak segera mencopot Trump dari jabatannya,” mengutip AFP.

Partai Demokrat juga memperkenalkan resolusi agar Mike Pence segera amandemen ke-25 konstitusi. Dengan begitu, Donald Trump bisa segera dicopot.

Partai Republik lalu mengunci pemungutan suara di parlemen terkait resolusi Partai Demokrat tersebut. Partai Demokrat lantas menindaklanjuti dengan memaparkan artikel bertema ‘hasutan pemberontakan’.

Artikel tersebut berisi tentang peran Donald Trump dalam aksi pendukungnya yang menyerbu Gedung Capitol Hill pada Rabu pekan lalu (6/1).

Desakan agar Trump dicopot tak lepas dari hasil Pilpres AS. Donald Trump dinyatakan kalah atas Joe Biden. Trump lalu kerap menyebut terjadi banyak kecurangan sehingga dirinya kalah.

Trump menyatakan itu berulang kali lewat media sosialnya. Hingga kemudian, tak sedikit pendukung Trump yang tersulut. Mereka turut tidak terima dengan hasil Pilpres AS.

Massa lalu menyerbu Gedung Capitol Hill pada Rabu (6/1). Sebanyak 68 orang ditangkap dan akan segera disidang. Facebook dan Twitter kini mengunci akun milik Donald Trump.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan