Berita  

Demiz-Syaikhu Hibur Peserta Imunisasi Rubella

Bekasi, KabarBerita.id — Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu menghibur peserta Kampanye Imunisasi Campak-Rubella dengan membacakan puisi serta pembagian ratusan balon gas di Posyandu Tunas Cempaka Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (5/9) pagi.

“Seharusnya ratusan balon ini untuk diterbangkan sebagai kampanye imunisasi, tapi saya rasa lebih tepat kalau dibagi-bagikan saja kepada anak-anak yang akan disuntik vaksin,” kata Deddy Mizawar.

Dalam acara yang berlangsung di Posyandu Tunas Cempaka RT04/RW04 Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Deddy didampingi Syaikhu membagikan ratusan balon kepada peserta dengan menggunting satu per satu tali yang mengikat balon gas.

Peserta imunisasi nampak ceria usai memperoleh balon yang diberikan langsung Deddy menjelang penyuntikan vaksin oleh petugas kesehatan setempat.

Selain itu, Deddy juga membacakan puisi berjudul “Cuma Emak Yang Tahu Rasanya” di hadapan ratusan anak dan kaum ibu yang menjadi peserta acara.”Puisi ini dari Ibu Khofifah yang sangat mengapresiasi peranan emak yang luar biasa dalam mendidik anaknya,” katanya.

Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan sosialisasi imunisasi Campak-Rubella diharapkan bisa meminimalisasi dampak dari penyakit ini, khususnya kepada warga Kota Bekasi.

Menurut dia, penduduk Kota Bekasi yang berjumlah sekitar 2,6 juta jiwa kerap dihadapkan dengan persoalan kesehatan termasuk penyakit menular Campak dan bahaya Rubella yang berpotensi menggugurkan kandungan.

“Sejak 31 Agustus 2017, kita laksanakan kampanye Campak-Rubella dan sampai sekarang sudah laksanakan 345.593 anak atau 89 persen dari target di lingkungan sekolahan. Pihaknya juga tengah menyasar 221.534 anak di 1.580 Posyandu di 12 kecamatan setempat untuk program yang sama

Tinggalkan Balasan