Demi Ikut Vaksinasi, Lansia di Wonogiri Rela Jalan Kaki 12 Km

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Demi dapatkan vaksinasi covid-19 sepasang lansia yang berasal dari Dusun Plawon, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah rela berjalan sejauh 12 km.

Menurut keterangan dari Slamet Arifin selaku relawan Kecamatan Paranggupito, Jumat (8/10), peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (4/10). Kedua lansia tersebut bernama Wagio dan Suginem yang berusia lebih dari 70 tahun.

Slamet menjelaskan, sebelumnya sang kakek sudah terlebih dahulu menjalani vaksinasi di hari Sabtu (2/10) diantar oleh pihak keluarganya. Kemudian pada hari Seninnya sang Kakek menemani istrinya dan memilih berjalan kaki dari rumahnya lantaran sang istri takut berkendara.

Dari keterangan Slamet, jarak rumah tempat tinggal kakek Wagiyo ke kecamatan ialah sejauh 6 km. Sesampainya di kecamatan istrinya dapat melewati proses screening karena dalam keadaan sehat hingga bisa dilakukan vaksin.

Slamet menuturkan pihaknya sudah menyediakan mobil sosial. Saat perangkat desa hendak mengantarkan keduanya, mereka menolak dan memilih untuk berjalan kaki kembali ke rumah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan