Delapan Kali Berturut, Kota Kendari Kembali Raih Penghargaan Opini WTP

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Bertempat di media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (30/9), Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima secara langsung Plakat atas raihan Wajar Tanpa Pengecualian oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Tenggara.

Penghargaan tersebut didapat atas laporan keuangan pemerintah Kota Kendari pada opini WTP yang berasal dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan ini menjadikan Kota Kendari meraih Opini WTP delapan kali berturut –turut yang dimulai tahun 2013 sampai dengan 2020.

Raihan yang diperoleh Kota Kendari ini dikatakan Sulkarnain merupakan usaha serta kerja keras dari pemerintah Kota Kendari bersama seluruh masyarakat Kota Kendari yang selalu mendukung roda pemerintahan.

Sulkarnain meminta agar tidak berpuas diri sampai disini karena masih perlu adanya perbaikan pada bagian yang masih membutuhkan.

Sulkarnain mengatakan standarisasi dalam pengelolaan keuangan bakal meningkat sampai pada tahap efektivitas kegiatan ditahun berikutnya dimana hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi pengelolaan keuangan untuk terus berbenah.

Arif Wibawa selaku Kakanwil DJPb Sultra mengatakan raihan opini WTP delapan kali berturut-turut menunjukan bahwa Pemkot Kendari telah melakukan perbaikan perbaikan dalam pengelolaan keuangan. Hla tersebut dibuktikan dengan sedikitnya daerah di Sultra yang bisa memperoleh opini WTP hinhha delapan kali.

Temuan hasil penyelidikan di Kota Kendari dijelaskannya sangat minor sehingga pihaknya menyimpulkan tata kelola keuangan pemerintah Kota Kendari lebih baik dari kota yang lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan