Debat Ketiga Pilgub Jateng, KPU Hitung Potensi Rusuh

Semarang, KabarBerita.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah siap menggelar debat terbuka ketiga yang akan diikuti oleh dua pasangan calon gubernur peserta Pilgub Jateng 2018, yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

“Persiapan kami sudah 100 persen, secara teknis tinggal pelaksanaan. Debat terbuka akan digelar di Hotel Patrajasa Semarang pada Kamis (21/6) pukul 19.30 WIB,” kata Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo di Semarang, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa debat terbuka ketiga yang menjadi penyampaian terakhir visi dan misi dari kedua pasangan cagub tersebut akan mengusung tema hukum, demokrasi, dan kawasan.

Menurut dia, saat ini tim panelis sedang menyelesaikan daftar pertanyaan yang akan disampaikan kepada para kandidat, sedangkan gladi bersih debat terbuka terakhir dilakukan oleh tim teknis pada Rabu (20/6).

Joko mengaku tidak khawatir terkait dengan adanya potensi kerusuhan dari para pendukung kedua pasangan cagub setelah melihat pelaksanaan debat pertama dan kedua yang menjadi tolok ukur potensi kerusuhan.

“Potensi kerusuhan pada debat terakhir mungkin tidak ada, semoga berjalan lancar seperti debat pertama dan kedua,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here