Berita  

Debat Capres – Pendukung Dua Kubu Nonton Bareng Debat Capres Dengan Akur

Jakarta, Kabarberita.id – Pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar nonton bareng debat capres-cawapres bersama di Jakarta, Kamis malam, untuk menunjukkan meskipun pilihan berbeda tetap harus akur.

Pendukung pasangan calon nomor urut 01 yang hadir dari wadah Relawan KitaSatu dan UI Milenial for Jokowi, sementara pendukung pasangan calon nomor urut 02 dari relawan Pride serta Sahabat Prabowo-Sandi.

Acara itu adalah inisiatif dari anak-anak muda yang melihat situasi politik yang terus memanas.

Inisiator Relawan KitaSatu Metha mengatakan perbedaan pilihan tidak menghentikan anak-anak muda yang saling kenal untuk membangun kebersamaan.

“Kebersamaan yang positif walau beda pilihan, tujuan sama untuk Indonesia yang lebih baik maju,” ujar Metha.

Sementara itu, humas Relawan Pride Fauzi dalam acara itu mengatakan biar pun terdapat perang di media sosial, tetapi dalam kehidupan nyata harus tetap saling bersatu.

“Acara debat ini kan bukan untuk perang, tetapi mencari solusi agar Indonesia menjadi lebih baik,” kata Fauzi.

Acara berlangsung meriah dan kondusif, para relawan bersorak memberikan dukungan saat calon yang didukungnya memberikan jabawannya.

Pendukung dua kubu yang memakai baju putih dan biru muda untuk menunjukkan dukungan itu duduk bersebelahan dalam satu ruangan.

Tinggalkan Balasan