Dear Wargi Bandung, Hari ini Jalan Asia Afrika Ditutup Sementara

Bandung, KabarBerita.id — Pada Senin (2/9/2024) besok pagi, ruas Jalan Asia Afrika atau sekitar Gedung Merdeka, akan ditutup. Hal ini dalam rangka kegiatan pengambilan sumpah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, masa bakti 2024-2029.

 

Prosesi tersebut akan dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Namun penutupan jalan dilakukan dari arah Hotel Preanger sampai ke area Parkir Eks Palaguna, serta Jalan Braga Pendek dan Jl Dr Ir Sukarno pun ditutup sejak 06.00-14.00 WIB.

 

“Penutupan Jalan Asia Afrika saat pelantikan besok di Gedung Merdeka, rencana pengalihan arus di simpang Tamblong Asia Afrika dan simpang Braga pendek Naripan. Dari jam 06.00-14.00 WIB,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Eko Iskandar Minggu (1/9/2024).

 

Jalan pun akan dialihkan sehingga pengendara dari arah Simpang Lima dan Jalan Naripan, harus memutar ke Jalan Lengkong Besar, Jalan Pungkur-Dewi Sartika, hingga ke Jalan Alun-alun Timur. Pengamanan pun bakal dilaksanakan oleh Polrestabes Bandung, Polda Jabar, dan TNI serta instansi terkait lainnya.

 

“Pengalihan arus lalu lintas diarahkan ke arah selatan yakni Jalan Lengkong Besar dan Jalan Dalem kaum dua arah mengarah, ke jalan Alun-alun Timur,” imbuh Eko.

 

Turut disampaikan bahwa rangkaian kegiatan tersebut akan dimulai pukul 09.00-09.30 WIB, yakni para anggota akan menaiki Bandros menuju Gedung Merdeka. Lalu pukul 09.50-10.00 WIB Pimpinan DPRD dan Pj Gubernur beserta Forkopimda Jabar berjalan kaki Historical Walk dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka. Proses pelantikan akan berlangsung pada 10.00-13.00 WIB.

 

“Rincian lokasi penutupan jalan dimulai dari sepanjang jalan Asia Afrika mulai perempatan jalan Tamblong sampai pertigaan jalan Alun-alun Timur (globe asia afrika), simpang tiga jalan Homan menuju Asia Afrika, simpang jalan Braga Pendek, dan simpang 3 jalan Cikapundung Barat,” tulis pengumuman dalam Instagram @humas.dprdjawabarat.

 

Penutupan jalan tersebut dilakukan saat hari kerja dan sekolah. Eko pun mengimbau agar masyarakat berangkat lebih pagi jika ingin beraktivitas, mematuhi rambu lalu lintas, atau menghindari ruas jalan yang ditutup agar tak terjebak kemacetan.

Tinggalkan Balasan