David Alaba Pakai Nomer Punggung Peninggalan Sergio Ramos

  • Bagikan
David Alaba

Jakarta, KabarBerita.id — David Alaba telah resmi diperkenalkan sebagai pemain teranyar Real Madrid dimana ia akan memakai nomer 4 peninggalan Sergio Ramos. Alaba meneken kontrak untuk 5 tahun kedepan pada hari Rabu (21/7).

Diketahui Ramos memilih tidak memperpanjang kontrak dan bergabung bersama PSG dimana ia juga akan memakai nomer punggung 4.

Ramos memakai nomer punggung 4 sejak pindah dari Sevilla ke Madrid musim 2005/2006. Namun Alaba tidak memiliki harapan bisa menjadi Sergio Ramos baru bagi Real Madrid.

“Madrid menawari saya nomer punggung 4 karena hanya itu yang tersisa. Saya tau betul apa arti nomer ini di Madrid, nomer ini merupakan simbol kekuatan serta kepemimpinan. Kehormatan bagi saya memakainya dan saya akan memenuhi tugas itu,” katanya.

“Hal ini telah memotivasi saya, namun saya kesini bukan untuk membandingkan diri saya dengan yang lain. Saya ingin jadi diri sendiri, menjadi David Alaba, saya akan memberikan kemampuan dan kekuatan terbaik saya kepada tim,” tambahnya.

Ia mengaku menolak sejumlah klub untuk bisa bermain di Santiago Bernabeu karena beralasan ingin melangkah lebih maju dan berkembang

Ia mengungkapkan kesedihannya karena tidak dilatih Zinedine Zidane, diketahui posisi Zidane diganti Carlo Ancelotti yang menjadi pelatihnya di Muchen. Alaba merupakan pemain serba bisa dari bek kiri, bek tengah, gelandang bertambah, hingga wing bek.

“Kami berhubunhan dengan baik dan tentunya menyenangkan bisa bekerja sama denganya,” kata Alaba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan