Dari Anies, Ganjar Hingga Zulkieflimansyah Dianggap Layak Jadi Capres

  • Bagikan
Forum Pemuda Kebangsaan (FPK)

Jakarta, KabarBerita.id — Pemimpin Indonesia ke depan, wajib menjadi figur yang teruji kepemimpinannya baik itu di pusat maupun di daerah.Hal tersebut merupakan syarat dari kalangan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Kebangsaan (FPK),

Ahmad Nawawi,juru bicara KPK pada Selasa (20/4) menyatakan syarat tersebut tertuju pada lima sosok kepala daerah.

Pada saat diskusi publik dengan tema “Peluang Kepala Daerah Pada Pilpres 2024” beliau mengutarakan bahwa, sangat mungkin nantinya diberikan kesempatan bagi para elit politik yang kini memegang kendali pada partai politik. Di mana para kepala daerah kini cukup memenuhi kriteria sebagai pemimpin nasional.

Pelaksanaan diskusi tersebut dihadiri oleh Ketua umum GPII (Gerakan Pemuda Islam Indonesia) Masri Ikoni, Ketua umum Pemuda Muslimin Indonesia Muhtadin Sabilly, Ketua umum IPTI (Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia) Ardi Susanto, serta Ketua Umum Himmah Al-Washliyah Aminullah Siagian.

Menurut Nawawi nantinya yang layak menjadi capres 2024 setidaknya ada 5 kepala daerah.Namun, di luar itu masih banyak juga kepala daerah yang dianggap memiliki kemampuan untuk memimpin Indonesia.

Kelima kepala daerah tersebut adalah Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kini lembaga survei telah mengumumkan nama-nama tokoh yang memiliki peluang menjadi calon presiden di tahun 2024 mendatang walaupun masih cukup jauh.

Masyarakat sangat antusias dalam survei Capres dari kepala daerah. Mereka memiliki harapan nantinya kepala daerah bisa mengulang kesuksesan Presiden Jokowi yang dimulai dari menjadi Walikota, Gubernur,hingga Presiden.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan