Dari 5.000, Wartawan Cilacap Dapat Kuota 11 Vaksin Covid-19

  • Bagikan

Cilacap, KabarBerita.id — Wartawan di Kabupaten Cilacap akan mendapat jatah vaksin dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 tahap II. Ketua PWI Cilacap, Mohamad Sobirin, menyebutkan berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak terkait, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II, Dinas Kesehatan Cilacap memberikan kuota sebanyak 11 vaksin bagi wartawan.

”Informasinya ada 11 wartawan di Cilacap yang akan mendapat vaksin dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap II,” jelasnya, Senin (15/2). Namun mengenai kepastiannya, dia mengaku masih menunggu informasi lebih lanjut karena data mengenai sasaran vaksinasi tahap II masih divalidasi pihak terkait.

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap dr Pramesti Griana Dewi sebelumnya menyatakan, dalam program vaksinasi tahap II di wilayahnya, direncanakan ada 42.106 sasaran yang akan mendapat suntikan vaksin Covid 19 ”Dalam program vaksinasi tahap II ini, prioritasnya lebih diperuntukan bagi pegawai yang terkait langsung dengan pelayanan publik,” jelasnya.

Kelompok masyarakat yang mendapat suntikan vaksin tahap II ini, terdiri dari anggota TNI/Polri, Satpol PP, guru, dosen, tokoh agama, anggota DPRD, ASN, petugas transportasi, dan juga wartawan.

Namun dia mengakui, jatah vaksin untuk wartawan di Cilacap tidak mencakup seluruh wartawan yang ada di Cilacap. ”Jatah dari pusat untuk wartawan hanya ditetapkan sebanyak 5.000 sasaran. Dengan jumlah tersebut, kuota vaksin untuk wartawan di Cilacap hanya 11 orang,” katanya.

Mengenai nama-nama wartawan yang akan mendapat vaksin tahap II, Sobirin mengaku kuota 11 vaksin untuk wartawan ini, masih belum mencukupi seluruh wartawan yang bertugas di Cilacap. Untuk itu, dia masih menunggu arahan lebih lanjut mengenai masalah ini. ”Kita masih menunggu ketentuan terkait masalah ini. Apakah kami yang mengusulkan nama-namanya dan bagaimana kriteria wartawan yang didahulukan mendapat vaksin, masih kita tunggu ketentuannya,” katanya.

Sementara dalam rangka peringatan HPN 2021, PWI Cilacap masih menggelar berbagai kegiatan pada Senin (15/2). Kegiatan yang dilakukan, antara membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sekitar Kota Cilacap. ”Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat mengenai Protokol Kesehatan Covid-19,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan