Dapat Alokasi Rp31 M, Pemkot Tual Bangun Rumah Susun 44 Unit

  • Bagikan

Tual, KabarBerita.id — Melalui proses yang panjang, Pemerintah Kota Tual akhirnya di percayakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sehingga mengalokasikan anggaran sebesar Rp31 Milyar untuk pembangunan rumah susun di wilayah itu.

”Alhamdulillah pada tahun 2021 ini pemerintah pusat alokasi anggaran sebesar Rp31 Milyar. Untuk pembangunan rumah susun sebanyak 44 unit,” kata Plt Dinas Perkim Kota Tual. Hi Fahri Rahayaan di Tual. Sabtu, (13/3/2021).

Lebih lanjut kata dia, spesifikasi pembangunan rumah susun 3 (tiga) lantai 44 (empat puluh empat) unit yang dilengkapi dengan tempat tidur perlengkapan lain.

”Dari 44 unit kamar itu, sudah tersedia tempat tidur dan lemari bagi calon penghuni,” jelas Plt Dinas Perkim dan juga Kepala Bapeda Kota Tual itu.

Melalui jerih payah Pemerintah Kota Tual. Kata Fahri, dalam hal ini Wali Kota Adam Rahayaan dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge sehingga berhasil mendapatkan alokasi bantuan 44 unit rumah susun dari pemerintah pusat tersebut.

”Untuk pembangunan sudah selesai lelang dan mungkin bulan April sudah bisa kerja,” pungkasnya.

Pembangunan rumah susun ini berlokasi di Dusun Fadil, Desa Fidatan Kecamatan Dullah Utara.

”Dari total 44 unit rumah susun tersebut, direncanankan diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR,” ucap Fahri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan