Dampak Hazard di Madrid Mulai Dipertanyakan

Madrid, KabarBerita.id — Kehadiran Eden Hazard di Real Madrid mulai dipertanyakan banyak pihak. Hazard disebut-sebut sebagai kebahagiaan yang semu.

Sampai saat ini, Hazard masih belum membuktikan diri sebagai pemain yang dibeli mahal oleh Los Blancos. Dalam derbi Madrid di La Liga Spanyol, ia bahkan tak sekali pun memberikan ancaman maupun assist untuk timnya.

Dikutip dari Marca, Selasa (1/10), selama hampir 77 menit bermain, ancaman dari sisi kiri justru datang dari Nacho Fernandez, bukan dari pemain asal Belgia tersebut.

Saat melawan Atletico Madrid, ia hanya memenangkan satu dari tiga duel yang dilaluinya. Kieran Trippier mampu mengatasinya dengan mudah dan Hazard kehilangan bola sebanyak 17 kali.

Hazard memang harus menghabiskan waktu selama sebulan di pinggir lapangan karena cedera yang dideritanya. Ia kemudian kembali pada September dan langsung dihadapkan pada jadwal yang padat. ”Anda harus pelan-pelan dengannya. Kami tahu dia akan merespons,” ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Lantaran belum mencetak gol maupun assist, pertanyaan kemudian muncul. Apakah pemain bernomor punggung 7 itu mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo? Hazard hanya mencetak empat tendangan ke gawang dalam 267 menit waktu bermainnya dan hanya sukses sebanyak 57 persen saat melakukan dribel. Dalam waktu yang sama musim lalu, ia sudah mencetak tujuh gol dan dua assist untuk Chelsea.

Tinggalkan Balasan