Dalam Pelayanan PTSP dan PPB, Kota Patakumbuh Masuk 5 Besar

Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh

Payakumbuh, KabarBerita.id — Dalam penilaian Kota besar se Indonesia yang berkinerja sangat baik di bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) yang penilaiannya dilakukan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Kota Payakumbuh Berhasil menduduki lima besar.

Pemerintah Kota Payakumbuh disebutkan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi telah menyelesaikan presentasi di Kementerian Investasi/BPKM pada 28-29 Juni 2021.

“Kota Payakumbuh masuk 5 besar bersama Kota Bekasi, Bandung, Semarang, dan Pekanbaru dari presentasi yang sudah diselesaikan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat Harmayunis dan Kabid Pelayanan Terpadu Agus Tri Susatya telah memaparkan di Kementrian Investasi/BPKM.

Riza mengatakan Kota Bandung dan Bekasi layak diakui karena tingkat investasi yang besar, seperti Bekasi yang memiliki banyak industri.

Berbeda dengan Kota Payakumbuh tidak sebesar Kota Bekasi dan Bandung karena kelasnya banyak di Usaha Kecil Menengah (UKM).

Riza mengatakan hal ini menjadi tantangan karena hasil penilaian tim penilai dari Kementerian Investasi dan BKPM yang bakal uji petik melalui virtual pada 14 Juli 2021 merupakan bahan bagi pemerintah Kota Payakumbuh untuk melakukan evaluasi bagaimana kinerja pelayanan publik terkait PTSP dan PPB.

Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda mengatakan rencana awal uji petik dilakukan secara langsung oleh tim kementerian yang datang ke Payakumbuh namun berubah menjadi daring karena PPKM Darurat di Jawa dan Bali.

Ia mengatakan Pelayanan Publik Kota Payakumbuh semakin hari dapat dirasakan masyarakat dibuktikan dengan menjadi nominator dalam ajang bergengsi ini serta telah memenuhi standar disebut sebagai salah satu pelayanan publik terbaik di Indonesia.

“Demi membahagiakan masyarakat semoga kedepan kita bisa terus meningkatkan pelayanan prima. Yang jelas, kita ingin menunjukan keseriusan dalam melayani publik pada pemerintah pusat melalui kesempatan ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan