Dahnil: Semburan Rasial Luhut Soal Sembayang Berbahaya

0
686 views

Jakarta, KabarBerita.id — Pernyataan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan soal sembahyang bisa menjadi ancaman bagi kerukunan bangsa berbahaya.

“Semburan rasial pak Luhut berbahaya untuk keberagaman kita,” ujar Koordinator Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (12/2).

Dahnil menilai tidal selayaknya seorang pejabat publik mengomentari ibadah orang lain.

“Apalagi ini terkait dengan ibadah mahdhah (murni) seorang muslim, dimana Pak Luhut memeluk agama yang berbeda,” jelasnya.

Luhut menyinggung soal tuduhan kriminalisasi ulama yang selama ini dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo di depan seribu purnawirawan TNI-Polri dalam acara silaturahmi bersama Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2).

“Jadi kalau dibilang, misalnya, dibilang kriminalisasi ulama, dari mana? Sejak saya kenal 12 tahun lalu, dia (Jokowi) tukang sembahyang, tukang puasa. Yang sebelah sana kita belum jelas juga,” kata Luhut.

Sehingga, lanjut Dahnil, dengan pernyataan Luhut itu kemudian menjadi jelas kubu mana yang memainkan isu agama dalam politik jelang Pilpres 2019.

“Jadi terang siapa sesungguhnya menggunakan isu agama untuk sekedar menegasikan calon lain, apalagi isu agamanya adalah ibadah mahdhah yang sangat privat,” tutup mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here