Berita  

Daftar ke KPU, Demokrat Siap Bertarung 2019

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Demokrat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Senin dan menyatakan kesiapannya bertarung dalam Pemilu 2019.

“DPP Demokrat secara resmi menunaikan dengan tunai kewajiban undang-undang, dengan mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2019. Demokrat siap bertarung 2019,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (16/10).

Hinca telah mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dengan baik, dan telah menyerahkan seluruh dokumen persyaratan yang diwajibkan KPU.

“Mohon doanya agar pesta demokrasi 2019 berjalan baik, adil, dan menyenangkan kita semua,” kata Hinca.

Hinca datang ke KPU didampingi sejumlah petinggi Demokrat antara lain Agus Hermanto, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Andi Timo Pangerang dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas yang juga merupakan putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan saat ini target Demokrat adalah lolos verifikasi KPU.

Menurut Ibas, Demokrat juga mengharapkan proses demokrasi ke depan dapat berjalan damai jujur dan adil, tanpa mengesampingkan proses-proses yang mengedepankan etika serta moral.

“Kami juga berharap pilkada serentak yang diikuti seluruh partai politik berjalan lancar dan dapat menghasilkan pasangan pemimpin yang bisa menjalankan tugas serta fungsinya sebagai kepala daerah. Sedangkan untuk 2019 Demokrat ingin mengisi proses demokrasi sebagai partai politik yang sah secara hukum, dan berkontribusi menampilkan karya nyata bagi masyarakat luas,” kata Ibas.

Tinggalkan Balasan