CoWorking Space di Stasiun Gambir, Bisa Kerja Sembari Tunggu Keberangkatan

Jakarta, KabarBerita.id – Ruang Kerja Bersama atau CoWorking Space yang tersedia di Stasiun Gambir, Jakarta, bisa menjadi pilihan tempat untuk menunggu keberangkatan kereta api sembari menyelesaikan pekerjaan.

Penumpang cukup menunjukkan boarding pass serta mengunduh aplikasi KAI Access di telepon pintar untuk bisa menikmati fasilitas ruangan berkapasitas 20 pengguna ini secara gratis.

“Biasanya waktu hari kerja bisa 50 pengguna, kalau akhir pekan begini sekitar 25 pengguna,” ujar Putri, penjaga ruangan khusus yang terletak di dekat pintu kedatangan penumpang itu, Minggu.

Namun berdasarkan pantauan, sejak pagi hingga sore, baru satu dua orang yang secara bergantian terlihat mengunjungi dan menggunakan fasilitas CoWorking Space tersebut untuk bekerja.

“Hari ini dalam jangka waktu pukul tujuh pagi sampai satu siang tercatat lima orang yang menggunakan ruangan ini,” kata Putri mengonfirmasi.

Di tengah padatnya penumpang yang menunggu kereta api dalam masa liburan Natal dan Tahun Baru, beberapa orang mendatangi ruangan ini namun mesti batal menggunakan fasilitasnya karena hanya diperuntukkan untuk mereka yang membawa dan menggunakan laptop.

“Banyak yang masih belum tahu, orang-orang menganggap ruangan ini semacam lounge untuk ruang tunggu saja, padahal memang diperuntukkan bagi yang perlu bekerja membuka laptop,” kata Putri.

Selain itu, setiap penumpang juga dibatasi bisa menggunakan ruangan itu selama dua jam saja, atau ditambah perpanjangan waktu selama maksimal satu jam.

CoWorking Space di Stasiun Gambir dibuka mulai pukul tujuh pagi hingga pukul sepuluh malam, dengan layanan akses internet gratis, colokan listrik untuk pengisian ulang baterai, serta air mineral.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here