Covid Jateng Naik, Ganjar Minta Perketat Pencoblosan Pilkada

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mewanti-wanti kegiatan pemungutan suara Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang di tengah kenaikan kasus Covis-19 di wilayahnya tersebut.
Ganjar mengaku pihaknya terus berusaha untuk memperkecil risiko penularan Covid-19 dalam penyelenggaraan kontestasi politik elektoral lima tahunan tersebut.

“Sebenarnya keputusan pilkada berjalan dan berbarengan dengan Covid-19 lagi naik itu sesuatu yang tidak gampang. Kita tidak akan mengambil risiko. Maka yang bisa kita lakukan adalah bagaimana memperkecil risiko,” kata Ganjar dalam dialog ‘Investigasi Kesiapan APD Pilkada: Apa Hasilnya?’ di YouTube BNPB, Jumat (4/12).

Ganjar meminta petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat pencoblosan nanti mengatur proses pelaksanaan sehingga tidak ada warga yang saling berkomunikasi dan bersentuhan.

Ia juga mengingatkan persiapan-persiapan alat penunjang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diperlukan dalam pemungutan suara nanti segera disediakan.

“Karena kemungkinan masyarakat mencoblos, mereka semuanya mesti diatur betul jaraknya pastikan tidak bersentuhan. Maka diperingatkan umpama nanti bisa ter-cover enggak peralatannya, apa bisa on time dari sisi waktu, bisa base on schedule,” ujar Ganjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here