Courtois Ngamuk dan Pukul Tempat Duduk Asisten Wasit Usai Belgia Kalah

Jakarta, KabarBerita.id — Kekalahan Belgia dari Maroko pada laga fase grup Piala Dunia 2022 membuat kiper Thibaut Courtois tak bisa menyembunyikan kekesalan.

Courtois kebobolan dua kali dalam laga yang berakhir dengan kekalahan 0-2 Belgia dari Maroko.

Gol pertama yang bersarang di gawang Courtois berasal dari tendangan bebas Abdelhamid Sabiri pada menit ke-73. Dalam proses gol ini, banyak yang menilai Courtois melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola yang dilepaskan Sabiri sehingga ia tak bisa mengamankan gawang.

Penjaga gawang Real Madrid itu kembali kebobolan pada masa injury time. Zakaria Aboukhlal membuat Courtois kian tercoreng.

Dalam sebuah video singkat yang diunggah netizen setelah pertandingan berakhir, Courtois tampak berjalan ke lorong pemain dengan muka kesal.

Saat melewati tempat duduk bagi asisten wasit yang berada tepat di tepi garis tengah, kiper 30 tahun itu tampak seperti mendapat tempat untuk meluapkan emosi.

Dinding tempat duduk asisten wasit itu pun kena pukul Courtois. Tidak terlihat ada kerusakan dari objek yang dipukul Courtois tersebut.

Mantan kiper Chelsea dan Atletico Madrid itu gagal mengulang kegemilangan seperti pada laga pertama ketika bertemu Kanada. Saat itu Courtois bisa menepis penalti Alphonso Davies.

Belgia saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen Grup F dengan tiga poin, tertinggal satu poin dari Kroasia dan Maroko.

Belgia akan bertemu Kroasia pada laga penutup Grup F pada 1 Desember, bersamaan dengan laga Kanada vs Maroko.

Tinggalkan Balasan