Berita  

City Hempaskan Newcastle 3-1

LONDON, Kabarberita.id – Manchester City kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Newcastle United. Hat-trick Sergio Aguero memastikan The Citizens menang 3-1.

Menjamu Newcastle di Etihad Stadium, Minggu (21/1/2018) dinihari WIB, City sempat cukup kerepotan menembus pertahanan disiplin Newcastle. Newcastle menunjukkan potensi ancaman di menit kedua. Sepakan Ciaran Clark masih mudah diamankan Ederson Moraes.

City merespons dengan tembakan John Stones, menyambar umpan David Silva. Bola masih bergulir di samping gawang.

City sukses menjebol gawang Newcastle di menit ke-19, namun dianulir wasit. Lewat serangan balik, David Silva yang berlari di sisi kiri melepaskan umpan silang dan disambar Raheem Sterling. Tapi Sterling menyambut bola dalam posisi offside.

Sterling mendapatkan peluang lain di menit ke-31, buah dari kerja sama Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero. Kali ini sepakan Sterling mengarah tepat ke kiper Newcastle Karl Darlow.

Tiga menit kemudian, City mencetak gol. De Bruyne menusuk di sisi kiri dan melepaskan umpan silang. Aguero sedikit membelokkan bola dengan kepalanya dan menaklukkan Darlow.

Pada menit ke-40, giliran De Bruyne mendapatkan kesempatan dari kerja samanya dengan Aguero. Sepakan De Bruyne susah payah ditepis Darlow dan cuma berakhir dengan korner.

Aguero mendapatkan umpan di dalam kotak penalti pada masa injury time babak pertama dan mencoba melepaskan sepakan. Namuan tendangannya lemah dan mudah dinetralkan kiper. Babak pertama berakhir.

City mendapatkan penalti di menit ke-62, setelah Sterling dijatuhkan Javier Manquillo. Aguero maju sebagai eksekutor dan tendangannya tak kuasa dihentikan Darlow.

Pada menit ke-67, Newcastle membalas dan menipiskan ketertinggalan. Dari serangan balik, umpan Clarks mengarah ke Jacob Murphy. Murphy lantas mencetak gol lewat sebuah tendangan cerdik, mencungkil bola melewati Ederson.

City nyaris langsung merespons di menit ke-69. Umpan lambung De Bruyne dari sepak pojok jatuh ke penguasaan Aguero dan disambut dengan sepakan. Hanya saja upayanya masih melebar tipis.

Di menit ke-71, umpan silang Sane disambar Sterling. Bola sempat ditepis Darlow, sebelum akhirnya menghantam mistar gawang. Peluang lain didapatkan City dari De Bruyne pada menit ke-82, kali ini bola berakhir melebar.

Usaha City memperlebar kembali selisih membuahkan hasil pada menit ke-83. Tusukan Sane diakhiri umpan untuk Aguero, yang diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang asal Argentina itu.

Newcastle mendapatkan kesempatan di masa injury time. Jonjo Shelvey merangsek dan mengirimkan umpan lambung, Gayle mencoba menyambutnya. Tapi Gayle gagal melakukan kontak dengan sempurna, sehingga percobaannya melebar.

Pertandingan berakhir tak lama kemudian.

City masih memimpin klasemen dengan kini mengoleksi nilai 65 dari 24 pertandingan. Mereka unggul 12 angka dari Manchester United di posisi dua. Sementara Newcastle ada di tempat ke-15 dengan 23 poin.

Susunan pemain:

City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling (Bernardo 87′), Aguero, Sane (Diaz 87′)

Newcastle: Darlow; Manquillo (Yedlin 67′), Lascelles, Clark, Dummett; Shelvey, Diame, Hayden; Murphy, Joselu (Gayle 76′), Atsu (Perez 65′) 

Tinggalkan Balasan