City Bisa Main di Liga Champions Musim Depan, MU yang Dirugikan

Manchester, KabarBerita.id — Banding Manchester City yang diterima Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait kasus financial fair play jadi peringatan keras untuk rival sekota, Manchester United.

Dengan diterimanya banding tersebut, maka Man City tetap bisa bermain di Liga Champions untuk musim depan. Itu berarti MU tidak akan mendapat keuntungan jika finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris. Dengan kata lain, Setan Merah jangan berharap tiket gratisan ke Liga Champions musim depan.

Dikutip dari Mirror, seandainya The Citizens dihukum UEFA dengan larangan dua tahun di kompetisi Eropa dan tetap finis di empat besar di Liga Inggris, maka tim yang menempati pringkat kelima klasemen akhir bisa ke Liga Champions musim depan, dan yang di peringkat keenam ke Liga Europa.

Akan tetapi, proses lolos ke Liga Champions 2020/2021 kini kembali normal setelah hukuman dari UEFA untuk Man City digugurkan CAS. Kondisi itu jadi peringatan keras untuk MU yang saat ini menempati peringat kelima klasemen.

Pasalnya, tim yang nanti menempati peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris tetap lolos Liga Europa musim depan.

Untuk bisa bermain di Liga Champions, MU serta Chelsea dan Leicester City perlu mengejar posisi empat besar. Ketiga tim itu menjadi yang terkuat dalam berburu posisi di papan atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here