Ciptakan Suasana Kondusif, Pemkot Sukabumi Perkuat Komunikasi dengan Tokoh Lintas Agama

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka dialog temu tokoh lintas agama tahun 2022 di Meeting Room, Toserba Selamat, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan yang digagas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sukabumi ini dalam rangka membangun komunikasi dan kebersamaan tokoh lintas agama. Selain wali kota hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, perwakilam Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan tokoh lintas agama.

” Alhamdulillah Kota Sukabumi kondusif bukan hanya karena peran aparat keamanan dan pemerintah, melainkan karena peran tokoh lintas agama mampu membangun komunikasi dan kebersamaan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Mudah-mudahan komunikasi dan kebersamaan ini senantiasa terjalin.

Fahmi mengatakan, agama memiliki sifat transendental, universal dan kudus. Makna transendental yakni semua agama mengajarkan hubungan antara makhluk dengan pencipta.

Universal memiliki nilai yang sama mengajarkan perdamaian, persatuan dan persaudaraan jangan sampai konflik antar umat beragama. ” Saya dan unsur forkopimda memasifkan komunikasi dengan umat dan jemaah agar kondusif,” kata dia.

Bersyukur kata Fahmi, pada tahun lalu Kota Sukabumi masuk kota toleran di Indonesia. Ternyata kerukunan umat beragama dapat memajukan kota kita.

Terakhir yang ketiga kudus artinya suci harus sedemikian rupa menyampaikan kepada warga jangan mempermaikan nilai dalam agama. Tugas bersama menjelaskan kepada umat agar saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

” Terimakasih telah menjaga Kota Sukabumi yang nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan