Ciptakan Kerumunan Jelang Laga Vs PSIM Jogja, Puluhan Suporter Persis Solo Diamankan

  • Bagikan

Solo, KabarBerita.id — Jelang laga melawan PSIM Yogyakarta, hari Selasa (12/10) puluhan suporter Persis Solo yang memberikan dukungan di depan Hotel Suka Marem ditangkap Polresta Surakarta lantaran berkerumun di saat pandemi.

Menurut informasi yang didapatkan, 75 suporter Persis Solo tersebut mendatangi lokasi dengan menggunakan 60 sepeda motor.

Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kapolresta Surakarta menyatakan bahwa pihaknya mendapat informasi bahwa para suporter Persis Solo akan menyampaikan dukungannya ke tempat klub Persis Solo menginap.

Ade menyatakan bahwa pihaknya segera menindaklanjuti aksi tersebut dan mengamankan 50 suporter yang melakukan euforia sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi terkait aksi tersebut sebelumnya memang sudah didapatkan oleh pihak Polresta Surakarta oleh karena itu aksi tersebut dapat segera diredam dengan cepat. Menurut keterangan Ade para suporter tidak memakai atribut suporter melainkan mereka membawa logo.

Ade menuturkan bahwa pihaknya hingga kini masih terus menerapkan pengamanan di titik-titik rawan di kota Solo terkhusus di kawasan stadion Manahan yang merupakan tempat nantinya laga digelar.

Aksi kumpul suporter Persis Solo tersebut beredar di media sosial lewat sebuah video yang mana para suporter tampak menggunakan pakaian hitam dan membawa Bendera Persis Solo beserta sejumlah spanduk. Dalam video tersebut terdengar yel-yel dukungan bagi tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan