Chico Mundur Usai Cedera Lawan Axelsen di Swiss Open

Jakarta, KabarBerita.id — Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus mundur karena cedera saat bertanding melawan Viktor Axelsen di babak pertama Swiss Open 2023. Berikut kronologi Chico mundur karena cedera di Swiss Open.

Chico mengalami cedera saat pertandingan melawan Axelsen baru berjalan lima menit. Chico mundur saat kedudukan 5-1 untuk keunggulan Axelsen.

Pebulutangkis asal Papua itu mengalami cedera setelah bermain reli melawan Axelsen. Setelah saling tukar pukulan, Chico tiba-tiba mengalami masalah dengan kaki kirinya.

Momen itu terjadi saat ia melakukan smes melompat yang bisa dikembalikan Axelsen. Saat berupaya mengejar shuttlecock yang masuk bidang permainannya, Chico berjalan pincang.

Chico lantas berjalan ke sisi lapangan permainan yang berada di dekat wasit. Ia langsung mendapatkan perawatan dari tim medis pertandingan.

Chico sebenarnya masih berupaya untuk bisa melanjutkan pertandingan. Namun pebulutangkis berusia 24 itu memberikan sinyal tidak bisa melanjutkan pertarungan melawan Axelsen kepada sang pelatih, Irwansyah.

Tak berselang lama, Axelsen mendatangi Chico untuk menghiburnya. Chico pun kesulitan untuk berjalan dan dibantu menggunakan kursi roda untuk keluar dari lapangan permainan.

Setelah itu, Chico bersama pelatih Irwansyah keluar dari arena pertandingan menggunakan kursi roda setelah dinyatakan mundur karena cedera.

Keputusan Chico untuk mundur membuat langkahnya terhenti di ajang ini. Sebaliknya buat Axelsen, ia kini melangkah ke babak 16 besar Swiss Open 2023.

Tinggalkan Balasan