Chelsea Rekrut Emerson dari Roma

LONDON, Kabarbrita.id – Emerson Palmieri resmi menjadi pemain baru Chelsea. The Blues telah mengumumkan transfer Emerson dari klub Italia, AS Roma.

Emerson sudah beberapa pekan belakangan dikabarkan diincar Chelsea. Chelsea awalnya ingin memboyong Emerson dan Edin Dzeko sekaligus dari Roma.

Tapi kesepakatan untuk transfer Dzeko tak tercapai. Sebaliknya, negosiasi untuk Emerson terus berjalan hingga akhirnya kedua klub menyepakati transfer pemain berusia 23 tahun itu.

Lewat situs resminya, Chelsea menyebut bahwa Emerson telah menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun. Bek kelahiran Brasil itu akan mengenakan nomor punggung 33.

“Saya datang ke sini karena ini adalah tim hebat dengan sejarah luar biasa. Hari ini saya mewujudkan salah satu mimpi saya yaitu memakai seragam klub hebat,” Emerson mengatakan seperti dikutip situs resmi Chelsea.

“Saya sudah menonton sepakbola Inggris sejak usia 15 tahun. Permainan di sini benar-benar indah tapi akan lebih indah kalau bermain di sana.”

Sementara itu, Roma lewat situs resminya menyebut bahwa Emerson dilepas seharga 20 juta euro. Kesepakatan transfer tersebut juga memasukkan klausul bonus sebesar 9 juta euro.

Emerson bergabung dengan Roma pada musim panas 2015. Secara keseluruhan, dia tampil 47 kali di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here