Chelsea Merana Tak Berdaya

Jakarta, KabarBerita.id — Chelsea sudah benar-benar kehilangan karakter sebagai tim besar musim ini. Mereka makin sulit meraih kemenangan di Liga Inggris.

The Blues bermain menghadapi Brentford di Stamford Bridge. Namun faktor tuan rumah tidak banyak menolong Chelsea.

Kepa Arrizabalaga dan kawan-kawan kalah dengan skor 0-2. Gol bunuh diri Cesar Azpilicueta dan gol dari Brian Mbeumo menamatkan perlawanan Chelsea di laga itu.

Kekalahan dari Brentford makin membuat kondisi Chelsea terlihat menyedihkan musim ini. Chelsea saat ini ada di posisi ke-11 dengan nilai 39 poin.

Chelsea bahkan makin didekati oleh tim-tim yang ada di bawah mereka seiring hasil buruk yang terus-menerus didapat. Sebagai gambaran, The Blues hanya berjarak 10 poin dari zona degradasi.

Ancaman degradasi bagi Chelsea mungkin terasa mengada-ada bila melihat jarak 10 poin dan sisa 5-6 laga ke depan. Namun ancaman posisi yang lebih buruk dari peringkat 11 bagi Chelsea bukan sekadar isapan jempol belaka.

Chelsea sudah tak pernah menang di Liga Inggris dalam enam laga terakhir. The Blues hanya mampu meraih dua poin dari maksimal 18 angka yang bisa didapat dalam periode tersebut.

Dari enam pertandingan yang dilakoni, Chelsea juga hanya mampu mencetak tiga gol dan gagal mencetak angka di empat pertandingan yang dimainkan.

Situasi bakal makin terasa berat bagi Chelsea bila melihat sisa laga mereka musim ini. Chelsea masih harus menghadapi Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Newcastle United.

Tinggalkan Balasan