Chelsea Menang Tipis di Kandang Atletico

  • Bagikan

Madrid, KabarBerita.id — Chelsea membawa pulang kemenangan penting dari markas Atletico Madrid. The Blues menang 1-0 lewat gol Olivier Giroud.

Pada laga yang dihelat di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan. Mereka cuma menguasai 37 persen ball possesion dan membuat enam attempts tanpa satu pun on goal.

Chelsea yang bermain lebih agresif bikin 11 attempts, lima on goal. Satu-satunya gol dibuat Giroud di menit ke-68 dan hasil ini jadi modal penting saat Chelsea gantian menjamu di Stamford Bridge bulan depan.

Atletico langsung menekan pertahanan Chelsea sejak menit awal dan membuat Edouard Mendy melakukan blunder di menit kedua. Mendy salah menguasai bola dan hampir saja direbut Saul Niguez. Beruntung bola menjauh dari gawangnya.

Di meiti ke-15, Luis Suarez menusuk dari sisi kanan untuk mengelabui dua bek Chelsea, sebelum mengirim umpan silang ke tiang jauh. Sayang, sontekan Thomas Lemar masih melebar.

Chelsea mendapat peluang pertamanya di menit ke-25. Timo Werner mendapat umpan terobosan Mateo Kovacic dan berada dalam posisi bebas, namun bola tembakannya bisa diadang Jan Oblak.

Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Atletico tetap bermain aman dan enggan keluar menyerang. Chelsea dibiarkan menguasai pertandingan dan melakukan serangan.

Atletico sama sekali belum membuat attempts on target sepanjang pertandingan ini. Chelsea yang mendominasi akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-69.

Diawali serangan dari sisi kiri yang dibangun Chelsea, bola mengarah ke kotak penalti dan sempat terjadi kemelut, sebelum bola jatuh di jalur Giroud yang menuntaskan dengan sepakan akrobatik membelakangi gawang. Bola tak kuasa dihalau Jan Oblak.

Gol ini sempat ditinjau oleh VAR selama dua menit, karena ada dugaan Giroud offside namun tetap disahkan. Sebab, sebelum Giroud bikin gol, bola ternyata mengenai kaki Mario Hermoso.

Atletico berupaya membalas gol tersebut, tapi mereka tetap kesulitan untuk membuat ancaman ke gawang Mendy. Masih tanpa tembakan tepat sasaran hingga 90 menit pertandingan selesai. Alhasil, Chelsea membawa pulang kemenangan 1-0.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *