Berita  

Chelsea Hajar Brighton Empat Gol Tanpa Balas

LONDON, Kabarberita.id– Chelsea mengakhiri rentetan laga tanpa kemenangan usai mengalahkan Brighton and Holve Albion 4-0. Eden Hazard jadi bintang dengan dua golnya.

Pada laga yang dihelat di American Express Stadium, Sabtu (20/1/2018) malam WIB, Chelsea memimpin 2-0 di babak pertama lewat Hazard dan Willian. Di babak kedua Hazard mencetak gol lagi yang ditutup gol Victor Moses.

Chelsea langsung menggebrak sejak menit awal dan langsung mendapat gol di menit ketiga. Berawal dari serangan Victor Moses di sisi kanan, bola dilepaskan ke kotak penalti dan sempat membentur pemain lawan.

Eden Hazard yang mendapat bola itu sempat menguasai dengan kaki kirinya sebelum menuntaskan jadi gol dengan kaki kanannya.

Keunggulan Chelsea bertambah pada menit keenam setelah kerjasama tiga pemain antara Hazard, Michy Batshuayi, dan Willian mampu membongkar pertahanan Brighton. Bola terakhir ada di kaki Willian yang lantas menghujamkannya ke pojok kiri atas gawang.

Setelah kebobolan dua gol cepat itu, Brighton malah bisa tampil lepas dan lewat Ezequiel Schelotto dari sisi kanan mampu merepotkan pertahanan Chelsea.

Chelsea juga mendapat kans lagi lewat Willian yang merangsek dari sisi kanan dan melepaskan sepakan keras tapi Matt Ryan bisa mengadangnya pada menit ke-26.

Dua menit kemudian Hazard yang merepotkan Ryan setelah tembakan kaki kirinya dari jarak dekat memaksa kiper lawan menepis dengan susah payah.

Peluang emas pertama Brighton hadir di menit ke-30 ketika crossing Pascal Gross ke kotak penalti ditanduk Tommer Hemed tapi Caballero mampu menepisnya.

Brighton melakukan dua kali protes di babak ini ketika mereka tak mendapat penalti. Yang pertama ketika Schelotto dilanggar di menit ke-13 dan kembali pemain yang sama pada menit ke-34 saat dijatuhkan Tiemoue Bakayoko.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Brighton coba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Hasilnya di menit ke-50, crossing Gross mengarah ke kepala Davy Propper tapi bola menghantam tiang.

Delapan menit setelahnya Willian melepaskan crossing yang sebenarnya bisa ditepis Ryan tapi bola malah menghantam tiang dan nyaris direbut pemain Chelsea sebelum dibuang.

Brighton mendapat peluang lagi di menit ke-66 ketika Schelotto memanfaatkan kesalahan Marcos Alonso dalam menguasai bola. Si kulit bundar ditendang tapi Caballero masih menepisnya.

Chelsea mendapat gol ketiganya lewat skema serangan balik setelah bola umpan Willian diterima Hazard yang bergerak dari sisi kiri dan menusuk ke kotak penalti. Melewati hadangan beberapa pemain Brighton, Hazard menembak bola dengan mulus ke gawang.

Masih ada gol lagi dari Chelsea pada menit ke-89 ketika umpan panjang Charlie Musonda menemui Moses yang masuk ke kotak penalti dan dengan dingin dia melesakkan bola ke gawang Ryan. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Ini adalah kemenangan pertama Chelsea dalam lima laga terakhir setelah selalu meraih hasil imbang. Tiga poin ini membuat The Blues naik ke posisi ketiga, menggeser Liverpool, dengan 50 poin dari 24 laga.

Sementara itu Brighton turun ke posisi ke-16 klasemen dengan 23 poin dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Brighton and Holve Albion: Ryan; Dunk, Goldson, Duffy; Schelotto, Propper, Stephens, Suttner; March (Izquierdo 83′), Hemed (Murray 68′), Gross (Kayal 68′).

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen (David Luiz 58′), Rudiger; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso (Zappacosta 75′); Willian (Musonda 81′), Batshuayi, Hazard.

Tinggalkan Balasan