Chelsea Depak Liverpool dari Empat Besar

London, KabarBerita.id — Chelsea kini sudah kembali berada di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Hal tersebut terjadi usai mengalahkan Newcastle United.

Bertanding di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, Chelsea sukses mengambil tiga poin usai mengalahkan Newcastle 2-0. Gol-gol The Blues semua tercipta di babak pertama lewat Olivier Giroud dan Timo Werner.

Hasil ini menandai catatan tak terkalahkannya Chelsea di Liga Inggris selama dibesut Thomas Tuchel. Bermula dari hasil imbang, kemudian klub asal London itu meraih empat kemenangan beruntun.

Chelsea kini naik ke posisi keempat dengan 42 poin dari 24 laga. Torehan tersebut sama seperti West Ham United, yang ada di posisi kelima karena kalah selisih gol, usai mengalahkan Sheffield United 3-0 di hari yang sama.

Cesar Azplicueta dkk untuk saat ini tertinggal empat angka dari Manchester United dan Leicester City yang ada di atas Chelsea. Jika merujuk ke puncak klasemen, Chelsea kalah 11 poin dari Manchester City yang baru tampil 23 kali.

“Sangat penting bagi kami untuk mencapai Liga Champions di akhir musim. Di awal musim kami adalah favorit juara, dua bulan terakhir telah menunjukkan bahwa kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menutup celah dengan Man City dan klub lain,” kata Werner seperti dikutip dari BBC.

Chelsea mengalami penurunan mulai Desember 2020 sampai Januari 2021. Alhasil, Frank Lampard didepak dan digantikan oleh Tuchel.

“Sepakbola yang kami mainkan dan permainan yang kami mainkan tidak mudah, tetapi kami telah menunjukkan bahwa dengan beberapa perkembangan kami bisa menjadi lebih baik,” striker asal Jerman itu menegaskan.

Liverpool kini terlempar dari empat besar. The Reds, yang sedang hancur-hancuran, duduk di posisi keenam dengan 40 poin dari 24 pertandingan

Tinggalkan Balasan