Chelsea dan Spurs Menang di Laga Pertama Liga Inggris

0
19 views

London, KabarBerita.id — Chelsea dan Tottenham Hotspur menikmati kemenangan tandang pada pertandingan pembukaan musim Liga Inggris yang berlangsung pada Sabtu, sedangkan tim promosi Fulham dan Cardiff City segera diingatkan tugas berat yang mereka hadapi saat kembali ke kompetisi strata tertinggi.

Gol-gol dari N’Golo Kante, Jorginho (pinalti), dan Pedro membawa Chelsea menang 3-0 di markas Huddersfield Town, ketika manajer baru mereka yang berasal dari Italia Maurizio Sarri menyaksikan timnya merespon dengan baik setelah mendapat tekanan di fase awal laga dari tim asuhan David Wagner.

Chelsea memberikan kesempatan melakukan debut bagi kiper termahal di dunia Kepa Arrizabalaga, yang didatangkan dari Athletic Bilbao dengan nilai 72 juta pound pada pekan lalu, namun tidak banyak yang harus dilakukan pria asal Spanyol itu.

Sarri, yang mengambil alih tim dari Antonio Conte pada Juli, mengatakan ia sekarang memiliki waktu satu bulan untuk mencoba membentuk tim barunya sebelum pertandingan-pertandingan Liga Europa yang berlangsung tengah pekan menambah agenda tim.

“Kami sekarang beruntung karena selama tiga sampai empat pekan kami dapat bekerja dengan hanya satu pertandingan dalam sepekan, maka kami harus berusaha berkembang pada bulan ini,” ucapnya.

“Kemudian (situasi) akan menjadi sulit dengan tiga pertandingan dalam sepekan, dengan jeda untuk tim-tim nasional. Saya berharap pada bulan ini dapat mengembangkan tim,” kata Sarri.

Kecemasan para penggemar Spurs mengenai minimnya aktivitas timnya di bursa transfer mungkin telah terhapus setelah Jan Vertonghen dan Dele Alli mencetak gol ketika pasukan Mauricio Pochettino memulai musim baru dengan kemenangan 2-0 di kandang Newcastle United.

Ketiga gol tercipta pada 20 menit pertama pertandingan di Tyneside, di mana Vertonghen dan Alli mengemas gol melalui sundulan kepala untuk tim London utara, di mana gol Joselu sempat menyamakan kedudukan bagi Newcastle asuhan Rafael Benitez.

Seperti beberapa klub yang para pemainnya mengikuti Piala Dunia, Spurs harus menjalani pramusim tanpa kehadiran beberapa pemain dan Pochettino senang dengan pendekatan yang diambil para pemainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here