CFD saat PSBB Banyak Pelanggaran, CFD Sudirman-Thamrin Kembali Ditiadakan

Jakarta, KabarBerita.id – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di ruas Jalan Sudirman-Thamrin, resmi ditiadakan sementara mulai Minggu tanggal 28 Juni 2020.

Hal itu berdasarkan selebaran digital dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Rabu pagi ini yang mengumumkan bahwa HBKB/ CFD di kawasan Sudirman-Thamrin tanggal 28 Juni 2020 ditiadakan untuk sementara sampai waktu yang akan ditentukan kembali.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, di Jakarta, Rabu, yang mengatakan bahwa gelaran CFD di ruas jalan dimaksud, yang jadi arena masyarakat untuk berolahraga akan ditiadakan pada tanggal tersebut.

“Benar, HBKB Sudirman-Thamrin ditiadakan,” kata Syafrin dalam pesan singkatnya.

HBKB atau CFD tersebut ditiadakan, kemungkinan besar karena menjadi viralnya penyelenggaraan CFD pada Minggu tanggal 21 Juni 2020 lalu, akibat membeludaknya pengunjung meski di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Keputusan ini juga muncul setelah pihak Pemprov DKI Jakarta menyatakan akan melakukan evaluasi mulai Senin tanggal 22 Juni 2020.

Sementara itu, dikabarkan juga bahwa gelaran HBKB tersebut akan disebar di lima wilayah kota dan tidak terpusat di satu ruas jalan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here