Cetak Dua Gol Pertama di Serie A, Ronaldo Cetak Rekor

0
14 views

TURIN, Kabarberita.id  — Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol dalam seragam Juventus. Dua yang dia buat ke gawang Sassuolo merupakan capaian spesial.

Setelah absen bikin gol di tiga pertandingan pertama Serie A bersama Juventus, Ronaldo akhinya unjuk ketajaman dalam laga dengan Sassuolo di ajang Liga Italia. Ronaldo malah bikin dua gol sekaligus, dalam laga yang berkesudahan 2-1 untuk Bianconeri itu.

Meski harus menanti panjang selama tiga pertandingan, 320 menit, dan 28 tembakan dilepaskan, kedua gol Ronaldo itu langsung punya nilai tinggi. Atas tambahan dua gol tersebut Ronaldo kini telah membuat total 400 gol di kompetisi liga.

Rekening gol pertama Ronaldo dia buat ketika bermain di Primeira League bersama Sporting. Tampil di 25 pertandingan, Ronaldo menghasilkan tiga gol.

Di Manchester United ketajamannya terus terasah. Selama enam musim bermukim di Old Trafford dia membuat 84 gol Premier League.

Gol liga terbanyak Ronaldo tentu saja saat dia bermain untuk Real Madriddi La Liga. Ada 311 gol dibuat Ronaldo ke lawan-lawan El Real.

Dua sisanya tentu saja yang dia buat ke gawang Sassuolo beberapa menit lalu. Gol yang untuk sementara akan membungkam para pengritik.

Memang, sejak pindah ke Juventus pada musim panas ini, Ronaldo langsung menjadi sorotan. Harga 100 juta euro yang dikeluarkan Juventus untuk membawanya dari Real Madrid pun diungkit-ungkit saat gol tak kunjung datang di tiga laga awal.

“Ini sepakbola. Yang penting adalah tim menang. Jelas, saya sedikit tegang dengan semua pembicaraan setelah pindah dari Real Madrid dan tidak mencetak gol, jadi ada banyak harapan, tetapi saya berterima kasih kepada rekan tim saya karena telah mendukung saya,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya tahu bahwa saya bekerja dengan baik dan itu hanya masalah waktu. Saya beradaptasi dengan baik di sepakbola Italia,” sambungnya.

Suasana hati Ronaldo saat ini sedang sangat gembira, tapi dia juga menyanjung pertahanan Sassuolo yang sangat solid.

“Saya sangat senang, kami memulai pertandingan dengan baik. Sassuolo bertahan dengan baik, tetapi kami tampil dengan intensitas dan layak untuk menang, saya benar-benar ingin mencetak gol-gol pertama ini dan saya senang telah mendapatkan golnya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here