Berita  

Cetak Brace Lawan Alaves, Messi Catatkan 350 Gol La Liga

ALAVES, Kabarberita.id – Penyerang Barcelona, Lionel Messi tidak hanya memenangkan Barcelona di kandang Deportivo Alaves. Superstar sepakbola Argentina itu turut mengukir sebuah sejarah dengan gol-golnya.

Di Stadion Mendizorroza, Sabtu (26/8/2017), Messi mencetak dua gol yang mengantarkan kemenangan Barca 2-0. Setelah menyudahi babak pertama tanpa gol, Blaugrana memecah kebuntuan di menit 55, usai Messi memaksimalkan umpan Jordi Alba.

Bagi pesepakbola berusia 30 tahun ini, itu adalah gol ke-350 yang diciptakannya di La Liga. Sebelas menit kemudian, Messi memperbesar keunggulan Los Cules sekaligus memastikan kemenangan.

Dengan demikian, Messi kini telah mengoleksi 351 gol dalam 384 penampilannya di kompetisi itu. Dia menjadi orang kedua yang mencapai setidaknya 350 gol di lima liga terbaik Eropa untuk klub yang sama, setelah pemain legandaris Jerman Gerd Mueller yang mengemas 365 gol dengan Bayern Munich.

Sesungguhnya, Messi berpeluang besar menciptakan hat-trick di pertandingan ini menyusul penalti yang diberikan wasit usai pelanggaran terhadap Gerard Pique di babak pertama. Tapi eksekusinya ditepis Fernando Pacheco.

Adapun rekor lain yang diukir Messi di pertandingan ini. Gol-gol itu menandai bahwa pemain terbaik dunia lima kali itu telah menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di 14 musim berturut-turut La Liga.

Tinggalkan Balasan