Cerita WNI soal 30 Jam Antre Tengok Jenazah Ratu Elizabeth

Jakarta, KabarBerita.id — Salah satu warga negara Indonesia yang tinggal di Inggris, Harisul Amal menceritakan antrean bisa sampai 30 jam untuk menengok jenazah Ratu Elizabeth II di Westminster Hall.

Di luar Istana tampak orang berbaris mengantre untuk memberi penghormatan terakhir kepada Sang Ratu. Menurut pengakuan Haris, panjang antrean itu bisa hingga 10 kilometer.

Haris mengaku mulai antre sejak pukul 15.00 waktu setempat pada Rabu (14/9). Sementara itu, Kerajaan baru membuka ziarah untuk umum pada pukul 17.00 setempat.

Haris menceritakan untuk bisa berziarah orang harus mendaftar dulu. Apabila sudah terdaftar, akan mendapat yellow tag atau gelang kuning sebagai tanda. Namun lokasi itu jauh dari tempat dia berdiri.

Saat Haris sudah mendapat yellow tag, ribuan orang sudah ‘mengular’. Ia kemudian bertanya kepada polisi berapa lama lagi ia harus antre untuk bisa berziarah langsung.
Polisi kemudian menjawab bahwa ia antri sekitar 30 jam.

Ia juga memantau dari situs resmi soal penghormatan untuk sang ratu. Dalam situs itu, tertulis antrean bisa lebih dari 24 jam.

Bagi yang tak mau mengantre, pihak berwenang menganjurkan menonton prosesi dari layar yang disediakan di Hyde Park.

Kerajaan Inggris membuka kesempatan bagi warga yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada Sang Ratu.

Diketahui, Ratu Elizabeth II bakal dimakamkan pada Senin mendatang. Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut jam berapa ia dikebumikan.

Tinggalkan Balasan