Cerita di Balik Foto Emak Bermotor yang Terjebak Cor Beton Basah

JAKARTA, KOMPAS.coFoto seorang ibu yang motornya terjebak di cor beton basah menjadi viral dalam hitungan jam. Netizen sontak mengomentari foto dengan sebutan “emak bermotor” tersebut.

Achmad Kusmayadi mengunggah foto tersebut melalui akun Facebook pribadinya pada Senin (7/8/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Hingga Selasa (8/8/2017) pukul 13.26 WIB, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 3.346 kali.

Kepada Kompas.com, Achmad mengaku mendapatkan foto itu dari grup percakapan keluarganya.

“Saya dapat fotonya dari grup keluarga. Yang kirim foto adik saya,” ujar Achmad, saat dikonfirmasi, Selasa.

Achmad menyebut, saat itu sedang ada perbaikan jalan di Jalan Pahlawan, Citeureup, Kabupaten Bogor. Lokasi itu berdekatan dengan rumahnya.

Proses pengecoran pun belum genap seminggu. Ibu tersebut, menurut Achmad, datang dari arah Citeureup menuju arah Sentul.

“Namanya ibu-ibu gereget, dia jalan lewat atas. Padahal masih ditutup karena belum kering. Semakin maju, semakin depan, semakin basah karena coran itu baru semalam,” kata Achmad.

Sebelumnya, viral di media sosial foto perempuan pengendara motor skutik yang membawa motornya melewati bagian jalan yang tengah dicor.

(Baca: Viral, Ibu-ibu Terjebak di Cor Beton yang Masih Basah)

Alhasil, motornya terjebak dan harus dibantu orang lain untuk mengeluarkan dari bagian jalan yang masih basah. Ban motor yang terperosok itu membuat tanda garis cukup besar di cor beton yang masih basah itu.

Foto tersebut menuai berbagai tanggapan dari netizen. Ada yang menertawakan kejadian tersebut, ada pula yang meminta pengendara berhati-hati saat berkendara.

 

 

Tinggalkan Balasan